Posted in Family, Fluff, G, Slice of Life, Vignette

Go Home!

wp-1468235881800.jpeg

Fluff-Family | General | Vignette

||Cho’Siblings||

H A P P Y   R E A D I N G


ELVABARI©2016

PADAHAL, Cho Ah Ra sudah bangun lebih awal dan bersiap-siap di pagi buta. Padahal, Ah Ra sudah rela memesan tiket kereta cepat dengan jadwal keberangkatan pukul tujuh pagi agar bisa sampai kemari sebelum tengah hari. Padahal, Ah Ra sempat mengirim pesan pada yang akan ia kunjungi hari ini sebagai kepastian bahwa dia sudah berangkat.

Tetapi…

“Bocah tengik itu justru sedang berpesta dengan temannya di luar!!”

Ah Ra hampir saja membanting ponselnya karena terlalu geram. Bagaimana tidak? Di saat dia sedang dalam perjalanan menuju ke rumah adiknya, dia justru mendapat kabar dari salah satu media sosial bahwa adiknya itu baru saja memerbarui statusnya dengan satu foto berupa tampilan makanan yang katanya adalah menu sarapannya di pagi hari ini. Dilengkapi dengan lokasi foto tersebut diambil yang sudah sangat jelas menunjukkan bahwa bocah tengik itu sedang tidak ada di rumah.

Untung saja Ah Ra yang sedang bosan menunggu taksi setelah turun dari kereta, masih sempat-sempatnya membuka media sosial tersebut dan menemukan postingan tersebut berada di urutan teratas yang menandakan belum lama diterbitkan.

Padahal Ah Ra sudah mengabarinya sejak semalam. Ah Ra bahkan beberapa kali mengirimkan pesan bahwa dia sudah dalam perjalanan. Dia mengira pesannya tidak dibalas karena bocah itu sedang tertidur mengingat ini Hari Minggu. Tapi apa?

“Awas saja kau!” Ah Ra mendesis teramat kesal. Dua ibu jarinya mulai lihai mengetuk-ketuk layar sentuh ponselnya, mengetik sesuatu pada postingan tersebut sebagai sebuah komentar yang jelas akan terpampang transparan di sana. Masa bodoh jika dia sudah mempermalukan adiknya sendiri, yang penting Ah Ra bisa melampiaskan kekesalannya saat ini melalui hal tersebut.

CHO KYU HYUN, PULANG SEKARANG JUGA!!!

****

Pria itu turun dari mobil yang terparkir asal di depan rumah, kemudian berlari-lari memasuki pekarangan rumah dan masuk melalui pintu belakang. Dia mengejar waktu sampai-sampai tidak memiliki kesempatan untuk memasukkan mobilnya ke dalam garasi yang baru saja ia lewati.

Bahkan saat bertemu dengan seorang wanita paruh baya, tanpa berpikir panjang ia hanya menyapa, “Aku pulang, Imo!” tanpa menghentikan langkah-langkah cepatnya dan tak memberi kesempatan wanita yang dipanggil Imo itu untuk menyahut.

Yang di pikirannya saat ini adalah menemui seseorang yang seharusnya dia tunggu-tunggu kedatangannya saat ini tetapi dia justru seenaknya pergi keluar rumah hingga orang itu sampai kemari tanpa ada dirinya di sini!

Begitu berhasil masuk dari area dapur, Kyu Hyun dengan napas tersengalnya terdiam di ambang pintu, melihat orang yang membuatnya berlari-lari seperti baru saja ternyata tengah berdiri di sana, menyambutnya dengan tatapan datar namun tidak membuat Kyu Hyun mengurungkan niatnya untuk tersenyum lebar.

Noona!”

Gadis yang dipanggil Noona itu tidak merespon untuk beberapa saat. Matanya yang memiliki iris sama persis dengan Kyu Hyun itu memancarkan ketajamannya sebelum akhirnya mulutnya bergerak.

“Kau siapa?”

Seketika senyum yang menghiasi wajah menawan Kyu Hyun memudar. Lenyap. Berganti dengan rasa tidak enak hati dan kecanggungan yang mulai tampak di raut wajahnya.

N-Noona—”

Imo, ada tamu tak diundang masuk tanpa izin!” Ah Ra berseru nyaring, matanya melirik sinis pria yang berdiri mematung di ambang pintu, bergumam pedas, “Tidak sopan sekali.”

Kyu Hyun menganga tidak percaya. Melihat noona-nya yang begitu dingin di pertemuan pertama mereka setelah begitu lama tidak bertemu. Bahkan dengan teramat acuh sang noona melenggang masuk ke dalam kamar yang memang biasa ditempatinya jika menginap kemari.

Kenapa Ah Ra bersikap sinis padanya seperti itu?

“Dia marah padamu, Kyu Hyun-ah.”

Kyu Hyun berbalik, mendapati imo-nya sudah berdiri di dekatnya dengan senyum kecut. Saat itu juga Kyu Hyun sadar bahwa ia sempat berbuat tidak sopan pada Imo.

“Ah Ra sudah menanti-nantikan ini untuk bisa bertemu lagi denganmu. Mungkin dia berharap bahwa kau adalah orang pertama yang akan menyambutnya begitu sampai kemari, tetapi kau justru berada di luar rumah saat Ah Ra berhasil sampai kemari.”

Aah, benar juga. Seharusnya Kyu Hyun tetap di rumah. Tetapi dia berani sekali keluar di pagi hari padahal noona-nya itu sedang dalam perjalanan kemari. Dia benar-benar lupa karena terlanjur menurut pada temannya, Kim Hee Chul yang sedang berulang tahun di hari ini. Pria yang katanya maniak tokoh bernama Anna dari film animasi itu dengan seenaknya meneleponnya pagi-pagi di saat ia masih terlelap lalu menyuruhnya untuk bersiap-siap. Kesal dengan tingkah memaksanya, Kyu Hyun dengan masih setengah mengantuk bersiap-siap tanpa memeriksa kembali ponselnya karena temannya itu bahkan sudah menunggunya di depan rumah.

Dia baru menyadari ketika melihat satu komentar dari postingannya yang—percayalah! Sebenarnya itu adalah kejahilan Kim Hee Chul yang sempat mencuri ponselnya dan mengunduh foto melalui akun media sosialnya untuk kemudian ditautkan nama si pria kesepian itu. Dan tak disangka bahwa Cho Ah Ra akan menjadi orang pertama yang memberi komentar bahkan langsung dengan tulisan mengerikan seperti itu. Kyu Hyun yang kelabakan langsung pamit pulang dan meninggalkan temannya begitu saja, sungguh!

Tapi sayangnya, usahanya untuk cepat-cepat sampai rumah tidak membuahkan hasil yang menguntungkan. Noona-nya sudah terlanjur marah karena dia tidak berada di rumah. Baiklah, Kyu Hyun mengakui kesalahan besarnya itu.

“Lebih baik kau temui dia. Bawakan ini, tadi noona-mu mengeluh sakit perut begitu sampai sini. Mungkin karena pengaruh itu pula dia menjadi kesal dengan hal ini.” Imo menyerahkan segelas minuman hangat pada Kyu Hyun. Kemudian beliau menepuk pelan bahu Kyu Hyun seraya tersenyum maklum. “Noona-mu itu sedang PMS, jadi bujuk dia dengan halus. Mengerti?”

Kyu Hyun mengangguk pelan. Mengantar kepergian Imo yang kembali ke dapur sebelum akhirnya memberanikan diri memasuki kamar Ah Ra. Kakak perempuannya itu ternyata sedang berbaring memunggunginya. Seolah tidak peduli akan kedatangannya padahal Kyu Hyun yakin noona-nya itu tidak tidur.

Noona,” panggil Kyu Hyun. Ia hanya mendapat respon berupa pergerakan bahu Ah Ra yang naik-turun teratur. Menghela napas, Kyu Hyun mengusap tengkuknya seraya meletakkan minuman yang di bawanya ke atas nakas. Sebelum kemudian membuka suara lagi, “Noona, maafkan aku.”

Tidak ada respon berarti. Membuat Kyu Hyun semakin merasa tidak nyaman.

“Ayolah, Noona. Aku mengaku salah, tetapi apa Noona tega membiarkanku melihat Noona yang marah seperti ini di saat kita baru saja bertemu, huh?”

“Bagaimana dengan kau sendiri?” Ah Ra bersuara tanpa mengubah posisi. “Kau sendiri tega membiarkanku melihat kelakuan menyebalkanmu itu. Tahu begitu aku batalkan saja keberangkatanku tadi pagi.”

Noona…” Kyu Hyun mendesah lesu. Meringis di dalam hati kala mendengar kalimat terakhir Ah Ra yang jelas menunjukkan penyelasan sarat akan kecewa. “Sungguh, aku tidak bermaksud untuk tidak mengindahkan kedatangan Noona. Tapi tadi urusannya mendadak sekali. Itu di luar rencanaku, Noona. Temanku tiba-tiba membutuhkanku.”

“Di luar rencana? Tetapi kau dengan senang hati memamerkannya di media sosial dan menunjukkan bahwa kau benar-benar menikmatinya.”

“Bukan begitu. Kalau pun aku jelaskan Noona pasti tidak akan percaya bahwa itu bukanlah pekerjaanku melainkan temanku yang melakukannya.”

“Aku memang tidak percaya.”

Kyu Hyun menghela napas berat. Menghadapi noona-nya yang sudah marah itu merupakan ujian yang sulit. Apalagi di saat noona-nya sedang dalam kondisi seperti ini. Aah, seharusnya Kyu Hyun ingat bahwa noona-nya akan datang. Seharusnya Kyu Hyun menolak ajakan Kim Hee Chul dan tetap berada di rumah menunggu kedatangan noona-nya. Tetapi… semua sudah terlanjur.

Noona, maafkan aku. Aku memang melupakannya, tetapi kumohon jangan seperti ini. Aku lebih memilih Noona yang membentakku daripada mendiamkanku seperti ini.”

Ah Ra tampak menghela napas panjang. Ia mendudukkan diri lalu menghadap Kyu Hyun yang sudah memasang raut bersalahnya. Sedangkan Ah Ra memasang raut kecutnya.

“Padahal aku merindukan adikku, tetapi dia justru membuatku kesal.”

Kyu Hyun tersenyum samar. “Tolong maafkan dia, Noona. Tapi dia juga merindukanmu.”

Ah Ra mendengus seraya memutar bola mata. Reaksinya justru membuat Kyu Hyun terkekeh pelan. Mendengarnya, Ah Ra langsung memukul bahu adik kesayangannya itu hingga sang empu mengaduh. “Aku tidak mau memaafkanmu!”

“Ayolah, Noona! Bagaimana bisa Noona merindukanku tetapi tetap tidak mau menerima maafku?”

“Aku masih kesal padamu, Cho Kyu Hyun!”

“Lalu aku harus apa supaya Noona tidak kesal lagi padaku?”

Ah Ra masih dengan wajah cemberutnya, merentangkan kedua tangannya yang justru langsung mengundang tawa dari Kyu Hyun. Pria itu, dengan senang hati masuk ke dalam rentangan tangan sang kakak dan memeluk penuh hangat tubuh yang lebih kecil darinya yang langsung mendapat balasan.

Seharusnya, sejak tadi Kyu Hyun memberikan ini pada Ah Ra. Dan memang begini yang seharusnya mereka lakukan setiap pertama kali bertemu setelah waktu yang lama terpisah akibat tuntutan kehidupan mereka yang berbeda alur. Melepas kerinduan yang ada dengan cara seperti ini.

“Aku datang lagi, Kyu Hyun-ah.”

Tersenyum senang, Kyu Hyun mengangguk di sisi kepala Ah Ra, menepuk lembut punggungnya dan membalas dengan halus.

“Selamat datang kembali, Noona.”

tumblr_maf1hcBeyB1qbnykoo2_r1_250 tumblr_maf1hcBeyB1qbnykoo3_r1_250

F I N


terinspirasi dari kisah sendiri yang baru terjadi kemarin. Biasa, kalo ada momen yang melekat waktu sama adekku pasti jadi cerita buat Kyuhyun-Ahra hehehe ^^

Sebenarnya mau ngerayain ultah abang Heenim tapi dia malah cuma numpang nama di sini wkwk maafkan aku~ but Happy Birthday, Heenim! Semoga cepat dapat jodoh 😆😆😆 #ditendang tapi emang itu sih harapanku buat beliau.. biar ngga maniak sama Anna, dia memang butuh pendamping yg sesungguhnya bahahaha #duaagh 😂😂

terus, em….sebenarnya aku bikin ini sebelum rumor itu nongol, cuma yah aku anggap aja ini bentuk refreshing aku dari keterkejutanku mengenai berita kimkibum dating hwhwhw meski kabarnya agensi udah membantah, ngga menampik kalo aku masih kaget. Kalo dipikir-pikir, kayaknya tulisanku di fb itu semacam firasat ya wkwkwk ya bayangin aja, habis nulis coretan itu malah nongol berita dia dating lah….nasibnya soorin gimana yak? 😂 tapi….ah, sudahlah, aku gamau bahas itu dulu..

yang penting, terima kasih banyak untuk pembaca yang masih bersedia membaca tulisanku ^^

see u again!

Advertisements

Author:

She's addicting K-Pop only and probably knowing many K-Pop songs. Maybe she has many bias in any group whom she knows but her ultimate bias nor group is Super Junior. So yes, she's a girl who loves k-pop and being elf for Super Junior ^^

13 thoughts on “Go Home!

  1. aahh kakak jagonya bikin ff yg manis2 hehehe.. aku juga shock wktu baca beritanya, tp ya ngga papa lah klo emng bnran dating, mau di real-life sama siapa, yg pnting disini ttp KiSoo hehehe 😀 Fighting~~~

  2. enak ny pnya adek kya kyuhyun….
    pgn…😢😢😢
    tp lbh pgn pnya cwo kya kyuhyun 😂😂😂
    tnang ja sist kibum dating tu psti ma soorin g bkal ma yg laen 😉

  3. iri amat sama Ah Ra ;__;
    coba kalo aku ngambekin abang aku —-> “Ngapain, dek? Dih dikira imut apa cemberut kek gitu? Abang mau keluar, ikut ngga? Itung sampe 3 ngga mau? Yaudin, dadah~”
    Kzl kzl kzl TTT.TTT /curhat
    adeknya siskachi mah baik amat yaa, kasihin aku sini boleh? /ditendang x”D
    Emeshin nih Cho Embul nya disini :)) bikin yang banyak yaaaa siskachii Kyuhyun – Ah Ra nya x)))

    apapun yang terjadi sama kimkibum di real life, aku tetep pengen baca kisukisu seterusnya. Mereka udah punya tempat sendiri di hati aku x) :))))

  4. Ttp dlm ff ini kisso kibum sorin,,walapun d luar sana sama yg lain.
    Cho embul suka sama perannya,,,
    Lagi ya lagi moment mereka,,,,
    Kakak bradik..

    D antara suju yg blm masuk kiso siapa ya..?
    Apa sudah semua..?

  5. Persaudaraan yg indah, enak dipandang keduanya…saling menyayani…Ahra cantik 😉
    Ki bum dating, liat digambarnya cantik…tp tetep diblog mu KiSoo yg paling serasi kkkk…
    Buat bang Heenim aku setuju sama harapanmu Siska…selamat ultah yah bang, sukses selalu 😘😘😘

  6. Ff nya tentang calon kakak iPar aku cho ahra😁duuh kalo kakak ade gini bikin senyum gaje pas baca apalagi kalo kyuhyunnya merasa bersalah gitu ke noonanya duuh inut banget keliatannya😂

  7. Akhirnya kembali dengan cerita yang manis,hehehe..
    Sebelumnya, selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin ^-^

  8. duhh Cho Siblings emang sweet banget, aku jadi iri kapan ya adikku bisa bersikap manis seperti itu
    *malah curhat

    www

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s