Posted in Uncategorized

Apology

Ini bukan fiksi. Aku hanya ingin mengutarakan perasaanku yang sejak semalam belum juga sembuh meski kini aku mendapat banyak hiburan dari kalian. Mungkin ini juga akibat dari alam bawah sadarku yang sudah terlalu penuh hingga butuh disisihkan agar tidak menjadi sebuah depresi?

Saat ini aku tidak tahu harus mengadu pada siapa. Aku merasa tidak punya siapapun untuk kujadikan sandaran sampai-sampai menangis sendirian. Padahal, mungkin bagi kalian ini masalah sepele, tapi aku tidak bisa menganggapnya sebagai masalah yang mudah.

Aku minta maaf pada kalian. Aku tahu, aku sudah mengecewakan kalian di sini. Aku menyadarinya, dari semakin berkurangnya peminat di sini. Entah karena aku yang sudah tidak responsif maupun karena tulisanku yang semakin mengecewakan, tapi kurasa itu karena keduanya juga karena faktor mengecewakan lainnya. Aku lebih sering menyuguhkan tulisan tak berarti alias kosong dibandingkan menarik perhatian. Karenanya semua ini terlihat membosankan. Wajar jika kalian memilih untuk pergi dari sini.

Aku merasa tertekan karena terlalu banyak di luar sana yang memiliki karya yang mampu menarik perhatian. Berkali-kali aku menggerutu, seharusnya punyaku juga bisa, bahkan lebih dari itu, punyaku justru terlihat lebih bagus dari punya mereka, tapi kenapa aku tidak bisa seperti mereka? Tidakkah aku terlihat sangat bodoh karena sudah menyombongkan tulisanku yang tidak ada apa-apanya itu?

Aku merasa tertekan karena di sekelilingku lebih menumbuk perhatiannya ke tempat lain. Tidakkah itu berarti bahwa aku bahkan tidak mampu sekadar menarik perhatian yang ada di sekelilingku lebih dulu? Aku bahkan merasa kesal dengan mereka yang tidak sempat maupun memang tidak mau melirikku. Tidak bisakah mereka melirikku sedikit saja? Sebegitu tidak menariknyakah punyaku? Kenapa mereka tidak menyadari bahwa aku di sini bersama tulisanku ini? Kenapa mereka tidak memerhatikanku? Apakah punyaku benar-benar tidak menarik?

Ya. Sepertinya memang begitu.

Dan aku semakin merasa tertekan karena aku sudah memberanikan diri berlaga melebarkan sayap di waktu yang tidak semestinya. Aku tahu bahwa ini butuh proses, hanya saja, aku merasa keputusanku justru membuatku merasa gagal. Di sana bahkan terlalu banyak orang yang semakin membuatku ciut. Aku merasa bahwa selama ini aku belum mendapatkan apa-apa. Aku masih seonggok pemula yang tidak tahu bagaimana caranya menulis.

Aku kecewa. Aku kecewa terhadap diriku sendiri. Aku tidak bisa membuat mereka melihatku. Membuat kalian sudi melihatku saja tidak bisa. Bagaimana aku bisa membuat yang di luar sana mau melihatku?

Rasanya aku ingin menyerah saja.

Maafkan aku. Aku benar-benar mengecewakan. Aku bahkan tidak pantas berterima kasih. Aku terlalu tidak berarti. Aku bahkan tidak tahu apakah aku memang dicari atau justru mudah dilupakan begitu saja. Aku butuh pegangan, tapi aku bahkan tidak tahu siapa yang mau memegangku. Aku ingin tetap berjalan, tetapi aku bahkan tidak memiliki seseorang yang akan mendorongku. Jadi aku harus bagaimana?

Ya ampun… aku menangis lagi…

Aku tidak mengharapkan belas kasih. Aku hanya mengharapkan pemahaman. Aku sedang berada di titik terendah. Ini salahku. Dan aku meminta maaf sebesar-besarnya. Pada kalian. Pada semua yang sudah aku gunakan namanya untuk dilibatkan ke berbagai tulisan sampahku. Terutama pada Kim Ki Bum.

Haruskah aku berhenti saja?

Maafkan aku. Ini adalah kelemahan terbesarku…

Author:

She's addicting K-Pop only and probably knowing many K-Pop songs. Maybe she has many bias in any group whom she knows but her ultimate bias nor group is Super Junior. So yes, she's a girl who loves k-pop and being elf for Super Junior ^^

17 thoughts on “Apology

  1. Yah jangan putus asa dong Shizuka-ssi 😦 life is hard and for some of us (readers blog kamu) kamu menyampaukan cerita yang sweet kok (bukan picisan or tulisan losing belaka). Tulisnmu punya makna kok, kan itu tentang kehidupannya KiSoo and for me itu bukan tulisan kosong sama sekali. Butuh usaha loh buat nulisnya πŸ™‚ jangan patah semangat ya say😘😘

  2. Noooooo!!!!! jangan berhentiiiii dan putus asa. aku selalu menunggu karya-karyamu tahu γ… γ… . penggunaan bahasa kamu juga bagus, rapi, mudah dimengerti. jujur kamu termasuk salah satu author favoritku loh apalagi kamu menggunakan Kim Kibum sebagai tokoh utama di cerita kamu. yah aku memang gak tahu masalah seperti apa yang kamu alami karena aku bukanlah author sepertimu dan hanya sebagai seorang pembaca biasa yg hanya bisa menunggu author favoritnya update cerita baru lalu baca sampai habis. tapi percayalah, banyak kok yg suka dan menikmati cerita kamu termasuk aku ^^ jadi semangattttttt Siska semangattttt !!!!!!!

  3. hai siskachii.
    let me introduce you to my old friend.
    I knew her about 2 years ago? not so sure.
    she was a new fresh writer who has superb wild fresh inspiration too.
    she loved writing and she said she wanted to learn how to write for herself and will learn how to be a good author.
    she did it. she wrote for herself. she wrote what she wanted to wrote.
    she was so true. true to herself. she didn’t really care about what others said, as long as she had those PC and her fingers stick to her hands to write.

    then one day she found some new friends. friends who’ll lovingly giving good response about her writing. she was happy that her writing made everyone as happy as her.
    so that she probably changed her writing character. since those some new friend was there behind her to give support, she taught that she need to make a writing which make them as happy as yesterday.
    those new friends comment effected her writing. she no longer writing for herself. she wrote for somebody else. so then, when she wrote something that wasn’t for her ownself – when the other said that her writing wasn’t so good to read, when she didn’t find those good response for her writing, she feels bad.
    she taught her writing wasn’t special. she thaught about what others critics too much.

    then she got depressed.

    im not so good in giving advice. nor so good to stop her tears fallin.
    but as an /not so old/ friend, i wanna say this to her :
    Your writing is amazing. since the first time i read it and now i read it for a couple times and still in love with it.
    please do not take what others said to you. exception, those that say that their love your writing.
    please write a fresh pure wild story again. write with you put your all of heart in it.

    Write for your own God of sake.

    do not listen what they said. your writing is lovely. and your skill for writing is worthfull.

    did i have told you who was she?

    Not yet?

    oh then now i’d love to tell you who she is.

    my friend and my favorite author who as precious as jewel.

    You are.

    Elvabari Siskachii πŸ™‚

  4. smangat trus sist…
    jgn pts asa…
    msh bnyk reader yg stia nunggu krya2 qm ☺
    crta2 qm amt sgt mnarik kok…
    smua ny btuh proses sist….
    hgn menyerah ya
    fighting XD

  5. yah jangan berkecil hati kak, mungkin memang belum saatnya.
    tulisan kakak itu bagus loh, jangan disia-sian punya otak yg bisa bikin ff sebagus ini
    kita gak bakal tahu apa yang terjadi kedepannya, siapa tau aja ntar kk jadi penulis hebat kitakan gak tau
    jadi kaka jangan putus asa yaa, aku yakin suatu hari nanti pasti deh mereka ngelirik kaka

    aku sebagai salah satu orang yang ngefans sama kaka dan tulisan-tulisan kaka akan sedih kalo kaka nyerah gituu

    gak cuma aku, kim ki bum park soo rin, henry, sae hee dan cast lainnya juga bakal sedih karena gak kaka pake lagi entar hihi

    tetap ssemangat kak, slogan aku nih buat kk get up show up never give up kak

    dariku yang selalu menanti cerita kakak :))

  6. Maaf baru sempet baca eon wah jadi nangis liat tulisan eoni πŸ˜₯ serius eon gak bohong,

    Aku,gak tau rasa nya nulis tapi kalo eoni beneran berhenti aku gak bisa paksa tapi pliss pikirkan kami yg sedikit ini eon, mungkin dibalik ini ntar banyak penggemar nya eon.

    Aku tau komentar aku gak bisa menyentuh eon tapi izin aku jadi penggemar tulisan eon

    EONIII figthonggggggggggggggggg yakkkkkkkkkkkkkkkkkk gembateeeeeeeeeeeeeee

  7. andweeeeee!!!!

    justru menurutku tulisan siska itu bgus bgt… cerita simple tp bsa berkembang dgn manis…

    sulit menggambarkan sebuah cerita dgn rentetan kalimat.. apalagi tulisan author terasa manis saat dibaca… tak terkesan terburu2 dlm mencapai klimaks cerita.. namun justru membuatku ketagihan adalah saat author menggunkn tokoh yg sudah lma tak menampakkan btng hidungnya #ehh..

    intinya.. aku tidak tahu siapa yg membuatmu down begni.. tp percyalah mereka adalh orang yg rugi krn blm membc cerita super sweeeettttt disini…

    apapun yg mereka lakukan jgn sampai membuatmu down.. bnyk yg blm menemukan blog ini… saat mereka menemukannya kurasa mereka akan jatuh cinta pada karyamu jd JGN PUTUS ASA…
    jgn patah semangat…
    semangatty…
    hwaiting…. πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

  8. aku nggak tau masalah apa yang dihadapi kakak karena aku cuma pembaca disini, aku tidak bisa merasakan menjadi seorang author tapi yang aku tau tulisan kaka itu menarik untuk dibaca, bahasa yang kakak gunakan untuk menulis mudah dimengerti. jujur kakak adalah satu-satunya author yang dengan tidak sengaja aku temukan dengan menggunakan kim kibum sebagai cast utamanya apalagi dengan cerita yang menarik. dan karena kakak juga aku jadi suka sama kim kibum. sebelumnya aku gk pernah baca cerita dengan cast kibum tapi dengan karya kakak aku jadi nunggu-nunggu banget sama kelanjutan ceritanya apalagi dengan karakter kim kibum yang kakak berikan. aku suka banget sama karakter kibum disini.

    jadi kalau kakak berhenti berkarya aku nggak tau mau baca cerita dengan castnya kibum dengan karakternya yang aku suka banget dimana lagi. jadi jangan berhenti berkarya, selalu semangat πŸ™‚

  9. seperti yang di katakan salah satu member diatas .. kita nggak bakal tau kedepannya ..

    ada banyak reader setia yang selalu baca karya2 author ~nim^^ FIGHTING! ! SeMANGAT!! HWAITING!!

    dan seperti yang aku bilang sebelumnya kalau tulisan author~nim beda dari author yg lain..
    ada info2 yg belum aku tau menjadi tahu (?) dan juga bahasa Inggris yg sering author~nim pakai di penulisan bisa aku pahami dan belajar bahasa Inggris gratis(?) dan tenting saja dengan kisah Kisu2 yang selalu bikin iri~_~

  10. Jangan berhenti ya. Cukup km melihat orang2 yg memberi respon ke km. Itu jd kan motivasi bg mu meski hanya sedikit jdikan mereka semangatmu buat menulis. Jangan terpaut dgn banyaknya respon atau banyaknya blog sebelah yg respon tp lihatlah dr adanya respon di setiap ffmu. Boleh km termotivasi dgn blog sebelah karna banyanya readers tp jangan membandingkannya dgn ini karna itu akn membuatmu banyak kecewa.
    Tetep semangat ya!!!!

  11. Nooooo…
    jangan kakak, jangan menyerah seperti ini. Aku tau gimana rasanya di ambang karya kita sudah tidak diperhatikan lagi oleh pembaca,tapi menurutku ini adalah tantangan untuk kakak maju kedepan menerobos dan membuat karya buatan khas dirimu yang menurutku sudah sangat bagus. Jangan berhenti kak, andweeee

    Ughhh (οΎ‰Π”`)
    jangan seperti ini kaaaak, nanti gak ada kim kibum dan park soorin lagi. Dan dan gak ada cerita macem cerita buatan mu lagi, pokonya jangan berhenti tetep berkaya dengan khas karya buatan mu okay. Aku selalu medukung mu

    Semangaaaaat^^ yoshhπŸ™ŒπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ™†β€β€

  12. Jangan berhenti atuh,,ttp semangt jngn berputus asa..memikirkan menyerah hanya akan membuatmu menciut,,,

    Karya 2mu bagus ceritanya tdk monoton..
    Mlah enak d baca,,
    Walaupun aku jarang berkunjung tpi aku ttp selalu inget rumah kisso ini,,
    Jangan berputus assa ya ttp semangt ,masih ada yg mau baca karya2mu ko termasuk aku,,ya walaupun tak sesering dulu, tpi aku akn sempet 2tin buat baca karya 2mu walaupun tertinggal jauh..

  13. sebagai salah satu reader yg ngebaca nyaris ratusan ff atopun cerpen aku udah terbiasa sama yg namanya nemuin banyak author yg nyaris menyerah karna banyak alasan. dan sebagai orang yg juga suka dalam hal tulis menulis aku juga tau gimana susahnya buat muasin keeinginan reader.
    but u have to know,sweety its not just about ur reader but its u.
    just keep writing what u have to. kalo kamu berusaha untuk penuhin apa yg reader mau its never enough.
    just keep writing. tulis apa yg kamu tulis apa yg kamu suka. karena akan selalu ada yg nunggu2 tulisan kamu.
    dan sebagai seorang author kadang juga punya goals dan terkadang iri with another author. tapi satu yg harus kamu tau setiap penulis punya gayanya sendiri. sekali lagi yg kamu perlu itu lanjutin apa yg udah kamu tulis. good or not at least u alr try ur best. and it need some process
    aku suka tulisan kamu aku selalu nungguin wah apalagi ni yg baru dari elvabary. semakin berjalannya waktu tulisan kamu pasti makin baik dan makin punya keunikannya sendiri.
    jadi aku ga bakal bilang just ignore everything but write. no im not gonna say that bcos that kind of bullsht. we are human. and we can ignore everything.

    jadi tetap semangat. terus lanjutkan tulisan kamu.. i believe u can! fighting! ✊😁😁

  14. sebagai salah satu reader yg ngebaca nyaris ratusan ff atopun cerpen aku udah terbiasa sama yg namanya nemuin banyak author yg nyaris menyerah karna banyak alasan. dan sebagai orang yg juga suka dalam hal tulis menulis aku juga tau gimana susahnya buat muasin keeinginan reader.
    but u have to know,sweety its not just about ur reader but its u.
    just keep writing what u have to. kalo kamu berusaha untuk penuhin apa yg reader mau its never enough.
    just keep writing. tulis apa yg kamu tulis apa yg kamu suka. karena akan selalu ada yg nunggu2 tulisan kamu.
    dan sebagai seorang author kadang juga punya goals dan terkadang iri with another author. tapi satu yg harus kamu tau setiap penulis punya gayanya sendiri. sekali lagi yg kamu perlu itu lanjutin apa yg udah kamu tulis. good or not at least u alr try ur best. and it need some process
    aku suka tulisan kamu aku selalu nungguin wah apalagi ni yg baru dari elvabary. semakin berjalannya waktu tulisan kamu pasti makin baik dan makin punya keunikannya sendiri.
    jadi aku ga bakal bilang just ignore everything but write. no im not gonna say that bcos that kind of bullsht. we are human. and we cant ignore everything.

    jadi tetap semangat. terus lanjutkan tulisan kamu.. i believe u can! fighting! ✊😁😁

  15. Jangan nyerah Eon harus tetap semangat, walaupun aku bukan penulis seperti Eonni tapi aku tau gimana susahnya nulis dan gimana susahnya agar readers suka,puas dan menghargai karya kita
    Biasanya aku setiap baca Ff castnya harus Cho Kyuhyun gak suka cast lain tapi disini aku ngenal Ki Bum-Soorin dari karya Eonni dan buat aku jadi tergila-gila sam Ki Bum ,Eon Eonni itu Author favorite aku ya walaupun aku readers baru tapi aku selalu suka karya Eonni karena tulisan Eonni itu rapi ,mudah dimengerti dan ceritanya selalu menarik buat aku ,aku selalu nunggu karya Eonni😊
    Eon jangan pernah putus asa pasti masalah ini itu membuat Eonni menuju jadi penulis yang sukses😊 jadi tetep semangat πŸ’ͺπŸ‘β€πŸ˜š

  16. Noooooooooo
    Aku suka banget penulisannya. Simple tapi sampe kehati…. itulah ciri2 mu dalam menulis. Semua penulis punya karakter masing2, aku juga lagi belajar untuk menulis cerita. Enggak peduli seberapa orang tertarik atau seberapa orang memberi respon. Asalnya hobiku, dan menulis juga hobi mu kan? Mari kita memberikan karya2 yang terbaik untuk semua. Ada sebuah pesan yang menurutku itu membantu dan itu berhasil berimbas kepadaku untuk semangat menulis.

    “Sukailah setiap prosesnya, jangan semata2 hanya karena popularitas semata”

Leave a Reply

