Posted in Category Fiction, Family, Fiction, Fluff, G, Special Fanfics, Vignette

WORRY

1444894406308

Genre :: Family, Fluff

Rated :: General

Length :: Vignette

||Cho’Siblings||

It’s SparKyu time! ^^

H A P P Y  R E A D I N G

.


“Siapa suruh meninggalkan Noona sendirian?”


.

©2016 ELVABARI

.

Pria itu keluar dari pintu kemudi setelah memarkir mobilnya tersebut ke dalam garasi rumah. Ia disambut oleh wanita paruh baya yang tentu dikenalinya. Melihat bagaimana raut wajah sang wanita paruh baya itu sudah cukup membuatnya was-was. Dia masih ingat akan kabar yang didapatinya kala masih berada di kampus tadi, sampai-sampai ia terpaksa membatalkan pertemuannya bersama teman-teman satu jurusannya dan memilih untuk pulang lebih cepat.

“Di mana Noona sekarang, Imo?”

Wanita paruh baya yang dipanggil Imo oleh pria itu sempat menoleh ke belakang, menatap pintu yang terhubung ke dapur sejenak lalu kembali memandangnya. “Ah Ra sedang beristirahat di kamarnya,” jawab beliau. Nada bicaranya sarat akan kecemasan hingga ia harus menghela napas panjang. “Jenguklah dia. Sedari tadi dia menanyakan keberadaanmu.”

Pria itu mengangguk sebelum pamit untuk masuk lebih dulu. Melalui pintu belakang di mana ia melewati dapur serta kamar mandi, menelusuri lorong pendek yang terhubung ke sebuah ruangan di mana terbagi lagi 4 ruangan. Yaitu ruang makan, ruang keluarga yang di mana menjadi akses menuju kamar tidur utama juga ruang tamu. Sedangkan dua di antaranya merupakan pintu kamar, salah satunya adalah kamar yang ingin dia tuju, bersebelahan dengan kamar miliknya.

Membuka pintu bercorak abu-abu polos tersebut, ia melihat di baliknya, seorang gadis tengah terbaring di tempat tidurnya, sedikit menggerakkan kepala hingga mata sayu itu mendapatinya yang tengah berdiri di ambang pintu. Sejenak ia melihat wajah cantik nan pucat itu mencoba untuk menunjukkan raut cerahnya, menyungging senyum yang tampak lemah sebelum akhirnya mulut itu terbuka.

“Kyu Hyun-ah…

Kyu Hyun menutup pintu kamar ini lalu melangkah mendekati tempat tidur di mana gadis yang dicarinya itu berbaring, mendudukkan diri di sisinya, menatap lekat gadis itu dengan sorot mata berangsur berubah.

Noona wae geurae, hm?” Kyu Hyun mengajukan pertanyaan dengan nada halusnya. Ia melihat bagaimana gadis itu menurunkan pandangan tanpa memudarkan senyumnya.

“Cuaca di luar terlalu ekstrim,” jawab Ah Ra dengan lirih. Diikuti dengan kekehan samar yang masih tak luput dari pandangan adiknya.

Kyu Hyun mendengus cepat. Sedikit tidak suka dengan cara noona-nya menganggap ini sebuah gurauan. “Sudah kuperingatkan sebelum aku berangkat tadi, di luar sedang turun hujan dan masih bersalju. Kenapa Noona nekat keluar rumah, eo?” Ia mengomel. Tahu benar bagaimana kondisi kakaknya ini.

Ah Ra mengerucutkan bibir. “Hujannya sudah berhenti. Aku ‘kan hanya ingin menghirup udara sehabis hujan…”

“Tapi tidak di cuaca seperti ini, Noona,” desah Kyu Hyun menyambar. “Noona tidak cocok dengan musim dingin. Udara di luar sangatlah tipis untuk paru-paru Noona dan Noona bisa kehabisan napas dengan mudah. Seharusnya Noona tetap di dalam rumah dan menghangatkan diri!”

Karena Kyu Hyun masih mengingat riwayat kesehatan Ah Ra. Bahwa noona-nya ini mengidap penyakit asma, di mana noona-nya tidak boleh terlalu lelah dan tidak bisa berlama-lama di luar rumah ketika musim dingin berlangsung. Mengingat suhu udara yang amat rendah hingga kadar udara bernama oksigen terlalu tipis cukup berakibat hampir membuat manusia membeku serta sulit bernapas. Apalagi jika cuaca sedang ekstrim seperti ini. Kyu Hyun sempat membaca berita pagi hari ini melalui ponselnya bahwa suhu kota ini semakin jauh dari titik nol derajat celcius karena turun hujan cukup lebat, itulah mengapa sebelum pergi tadi ia mewanti Ah Ra untuk tidak keluar rumah. Tapi ia justru mendapat kabar dari Imo bahwa noona-nya ini jatuh pingsan karena hampir kehabisan napas setelah keluar untuk jalan-jalan sebentar. Untung saja Imo bertindak cepat mengingat beliau adalah pensiunan perawat rumah sakit, memberikan pertolongan pertama berupa oksigen dalam tabung kecil yang masih tersedia sebelum akhirnya memasangkan nebulizer setelah berhasil dibawa kemari. Well, Kyu Hyun juga memiliki riwayat penyakit tersebut meski ringan. Oleh karena itu ia memiliki alatnya.

Noona bosan. Siapa suruh meninggalkan Noona sendirian?” gerutu Ah Ra merajuk.

Ya. Musim bersalju ini merupakan momen di mana banyak sekolah maupun kampus diliburkan. Dan seperti biasa, Ah Ra menghabiskan masa libur panjangnya dengan kembali mengunjungi Kyu Hyun. Apalagi mereka baru saja melewati pergantian tahun. Tapi adiknya itu sudah sok sibuk di kampusnya. Padahal dia tahu pasti bahwa adiknya hanya ingin bermain dengan teman-temanya di kampus.

Oh, baiklah, Kyu Hyun lagi-lagi mengalah. Ia mengaku salah karena masih memilih teman-temannya yang bisa ia temui di waktu kuliah ketimbang Ah Ra yang tinggal di ibukota. Seharusnya dia memanfaatkan waktu ini dengan menemani noona-nya sebelum akhirnya ia harus sendirian lagi serta menunggu liburan panjang berikutnya di musim panas nanti, Aah, padahal dia sangat merindukan noona-nya. Dan noona-nya juga ingin selalu bersamanya jika sudah berada di sini.

“Maafkan aku, Noona.” Kyu Hyun meraih sebelah tangan Ah Ra, menggenggamnya penuh hangat dan dapat ia rasakan balasannya meski lemah. “Bagaimana jika besok kita jalan-jalan?”

Mata Ah Ra yang sempat sayu berubah berbinar. “Jinjja? Eodi?” begitu juga dengan suara merdunya yang mulai bermain intonasi.

“Ke mana saja—” Kyu Hyun menggeleng cepat, “tidak, tidak. Noona pasti akan memilih untuk pergi ke pantai.”

Ish!” Ah Ra memukul tangan adiknya, tanpa tenaga. Wajah cantiknya merengut tidak suka. Padahal dia sudah mengincar pantai sejak adiknya ini menawarkan. Ugh, adiknya ini memang tahu seleranya yang tidak akan berubah meski musim kerap kali berubah-ubah.

Kyu Hyun terkekeh pelan melihatnya. “Kita ke kedai dubu saja. Aku akan menraktir Noona makan sundubu sepuasnya. Bagaimana?”

Ah Ra tampak berpikir. Kedengarannya bagus. Sundubu merupakan makanan berkuah di mana dubu atau tahu merupakan bahan utamanya, dan sundubu atau tahu sutera yang terkenal diolah menjadi jjigae (rebusan) bisa menghangatkan tubuh. Apalagi jika ditemani dengan… “Soju?”

Andwae! Aku tidak mengizinkan Noona minum itu, apalagi Wine!” tegas Kyu Hyun begitu melihat Ah Ra hendak bersuara lagi. Ia sudah menebak apa yang ingin dikatakan sang noona. Kyu Hyun tahu benar selera noona-nya yang mirip dengan seleranya. Hanya saja melihat kondisi sang noona yang sedang seperti ini, dia harus mencoret jenis minuman itu dari daftar mereka untuk beberapa hari ke depan. Di mana mereka bisa menghabiskan waktu luang dengan bersantai sembari menikmati Wine bersama.

Ah Ra cemberut sebelum akhirnya menghela napas yang masih terasa berat. Mengalah. “Arasseo. Besok, ‘kan?”

Kyu Hyun mengangguk. Tahukah kenapa dia justru mengajak Ah Ra keluar rumah padahal noona-nya anti udara dingin? Yeah, mereka akan naik mobil dan mobil milik Kyu Hyun mempunyai penghangat udara. Ditambah mereka hanya pergi ke kedai, menghangatkan tubuh dengan makanan hangat lalu kembali masuk ke dalam mobil untuk pulang. Atau mungkin berkeliling kota tempat tinggalnya ini sejenak bersama Ah Ra.

“Ya. Semoga saja cuaca di esok hari mendukung. Tapi sebelum itu Noona harus sembuh lebih dulu. Jika tidak, rencana kita batal.”

Yaa, jangan begitu!”

“Karena itu cepatlah sembuh supaya kita bisa jalan-jalan!”

Noona akan sembuh besok, bahkan nanti malam pun sudah sembuh!”

Kyu Hyun mengulum senyum gelinya melihat bagaimana Ah Ra mulai keras kepala. Eii, jika saja Kyu Hyun lupa bahwa Ah Ra merupakan kakaknya, pasti Kyu Hyun sudah mengacak-acak gemas rambut Ah Ra.

“Kalau begitu, beristirahatlah supaya nanti malam sembuh. Kita berdoa agar cuaca di hari esok membaik lalu kita bisa jalan-jalan. Dan, besok Noona harus menggunakan baju hangat yang tebal. Mengerti?”

Eung!”

Kyu Hyun terkekeh geli melihat noona-nya mengangguk cepat seperti anak kecil. Entah sudah kali berapa Kyu Hyun mengira bahwa sepertinya dialah yang lebih tua daripada Ah Ra karena dia lebih sering bersikap dewasa tiap kali mereka bertemu. Benar-benar.

Ditariknya selimut yang menutup tubuh sang noona sebatas perut hingga kini sebatas leher. Menepuk-tepuknya perlahan seraya kembali menatap teduh sang noona. “Tidurlah, Noona,” titahnya halus sebelum hendak beranjak.

“Kyu Hyun-ah.

Namun ia terpaksa mengurungkan niatnya begitu Ah Ra memanggil lagi. “Eo?”

“Jika Noona pindah kemari, bagaimana menurutmu?”

“Apa?” Kyu Hyun mengerjap sekali, mencerna pertanyaan Ah Ra. Sedikit tertegun begitu menangkap arah pertanyaan Ah Ra. “Maksud Noona, Noona ingin berkuliah di sini?”

Eung…” Ah Ra mengangguk pelan. “Bagaimana menurutmu?”

“Itu berarti Noona harus mengulang dari awal lagi.”

“Tidak apa-apa. Bukankah kau senang jika Noona menjadi juniormu?”

Kyu Hyun mendengus cepat. “Eii, memangnya kapan aku berkata begitu pada Noona?”

“Aku bisa membaca pikiranmu.” Ah Ra memicing yang seketika membuat adiknya memutar bola mata.

“Jangan menuduhku macam-macam, Noona. Mana mungkin aku menginginkan hal seperti itu? Aku justru berpikir bahwa Appa dan Eomma pasti akan khawatir jika Noona jauh dari pengawasan mereka.”

Appa dan Eomma tidak akan khawatir jika Noona bersamamu.”

Kyu Hyun terdiam. Mencerna kembali jawaban Ah Ra.

“Jika Noona bersamamu, Noona akan baik-baik saja. Appa dan Eomma juga pasti akan mengizinkan,” sedangkan Ah Ra melanjutkan. Matanya tidak lepas dari sosok adiknya yang duduk terpaku di sebelahnya. Tampak berpikir sembari ikut menatapnya. Membuat Ah Ra bersuara lagi, “An-geurae?” dengan hati-hati.

Hingga kemudian, bibir penuh milik Kyu Hyun tersungging membentuk ulasan senyum manis. Tangan besarnya kembali menepuk-tepuk lembut sebelah bahu sang noona. Mengangguk tanda mengerti.

Eum, geurae. Mereka tidak perlu khawatir. Karena aku yang akan menjaga Noona.”

IMG_350617122264131

FIN


saengil chukha hamnida~ happy birthday to you~ saranghaneun Cho Kyu Hyun-sshi, selamat ulang tahun~~

sebenarnya ini bukanlah cerita yang direncanakan untuk merayakan ultah si Gyu-sshi, bahkan aku baru inget sehari sebelum D-Day kalo magnae satu ini mau ultah gyahahahahahah #ditendang XD

Tapi begitu inget, cerita ini langsung ganti haluan buat kujadikan sebagai rame-ramein hari jadinya yg ke-28….ugh, tidak, melainkan 29…. oh, yaampun, Cho Kyu Hyun sudah tua!!! //digamparSparKyu//?

cerita ini terinspirasi dari dialogku sama mama.. beliau bercerita ketika menelepon adekku yg jauh di sana, mengatakan bahwa bagaimana jika seandainya aku pindah ke tempat tinggalnya sekarang, berkuliah di sana dan yah tentunya tinggal di sana sama dia, melihat kondisi fisikku yang selalu mengkhawatirkan(?) sebenarnya mama ragu kalo melepas aku meski udah ada dia di sana hwhwhw tapi gataunya “dia bilang, ‘jangan khawatir, kakak bakal aku jagain kok Ma.'” setelah itu, aku merasa hangat meski cuma dengar dari mama bukan dari dianya langsung TwT kemudian muncul lah ide cerita ini heheheheh //jadicurhat// >.<

nah! kembali ke Gyu-sshi! Semoga semakin sukses~ cepetan wamil biar cepet pulangnya juga, cepet dapat jodoh #ehh hahahah dan semoga web dramanya sukses >_< ditunggu ah perilisannya~~

gitu aja, aku bingung mau ngoceh gimana lagi hahahah semoga ini menghibur ya~

oh ya ada bonus 😀

tumblr_mafpdhLuSV1r5ibnfo1_540-1[1]
srsly aku salah fokus ke Cho Ah Ra. She’s so so so soooo pretty~~ huaaaaaaaaaang~~ >////<

Terima kasih sudah mau mampir ^-^

Advertisements

Author:

She's addicting K-Pop only and probably knowing many K-Pop songs. Maybe she has many bias in any group whom she knows but her ultimate bias nor group is Super Junior. So yes, she's a girl who loves k-pop and being elf for Super Junior ^^

18 thoughts on “WORRY

  1. Itu bocah setan kok kalo ngomong ama kakaknya gak kayak setan sih? 😂😂😂 meuni alus pisan euy,😱😱..
    Betewe, dia sudah menginjak usia 28tahun, perut masih Belon sixpack wkwkwk, dia jomblo gak sih??
    Taon depan dia nyusul ke militer kan yah? Semoga balik dari militer badannya udah ngikutin ikan Mokpo atau Pastur kuda deh wkwkwkw.. Gefeliciteerd met je verjaar dag, setan ganteng!🎉🎉

  2. Kakak beradik tapi kaya pasangan kekasih,,

    cho kyu nambah tua kkkk
    saingil chukae cho gembul,makin sukses,makin ganteng, makin sayang sama kluarga, elf & sparkyu..

  3. Dikira KiSoo Story ternyata Cho Story toh padahal kangen banget sama si Tamvans Bum-Bum 😀 , Kyu sama Ah Ra kaya bukan adek kaka tapi kaya orang pacaran maju ke suami istri hihi, aneh liat kelakuan si Evil dewasa banget gak

    Aigo Uri Kyuhyun Ultah ^^ Saengil Chukha Hamnida ,Saranghaneun My Nampyeon Saengil Chukha Hamnida, I Love You Kyuhyun Oppa ({})

  4. Kyuhyun itu paket komplit hahaha .. Serba ada .. Kelakuan nya bikin orang baper .. Mau itu baik sampe kaya orang kesetanan tetep bikin suka hha ..

    Saengil chukkae hamnida Cho Kyuhyun .. Selamat ulang tahun yang ke 28 😘

  5. aigoo suamiKYU sweet banget sana nunnanya >< kkk disini kyu manis biasanya mah errrrgg 😀 Saengill Chukkaeyo My Yeobo :*

  6. uhh Kyu, kau benar-benar adik yang manis dan baik ^^ .. suka deh baca ff dengan cast mereka berdua. ^_____^ ..

    gak kerasa si Cho udah berumur 30 th (menurut dia) well cepat kasih tahu siapa pacarmu bang!! hahahaha Ahra eonni memang cantik >///<

  7. aku telat komennya, baru baca〒▽〒

    Kyu selalu mempesona dengan segala karakternya, aku baper pengen punya saudara kayak gitu…
    Love Kyu, yg terbaik semoga selalu menyertaimu ❤

  8. aku telat komennya, baru baca〒▽〒

    Kyu selalu mempesona dengan segala karakternya, aku baper pengen punya saudara kayak gitu… Ah ra eonni cantik…
    Love Kyu, yg terbaik semoga selalu menyertaimu ❤

  9. wkwkwk kyu udah kaya pacarnya ajah >< inget kyu lu punya gw kkkk
    suamikyu ,memang selalu mempesona dengan semua karakter yang selalu diberikan oleh para authornya 😀 duuh eon mian baru sempet baca + comment 😀 because im sibuk PKL kkk 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s