Posted in Uncategorized

Catatan Hati Seorang Author (CHSA)

Dilihat dari judulnya……..tunggu tunggu! Kayaknya aku belum bisa disebut sebagai author ya? hahahahah

Ah sudahlah._.

um…..hai!

Tujuanku nulis ini, cuma buat ngeluarin unek-unekku yang masih labil ini kok. Um…sebenernya, aku ngga menyinggung banyak soal pembaca yang suka mampir kemari kok, cuma mengeluhkan masalah postinganku di fanpage sana heheh ㅋㅋㅋ

jadi gini…

Aku mohon maaf untuk siapa saja yang udah pernah baca fanfic buatanku, entah itu sebagai pengagum/? maupun cuma sekedar lewat heheh

Aku menyadari bahwa fanfic buatanku itu ngga bisa—bener-bener ngga bisa dibandingkan dengan fanfic milik author lain, yah, baik itu author fav para pembaca maupun author hebat lainnya. Bahkan fanfic-ku itu ngga ada apa-apanya: absurd, abstrak, ngga jelas, ngga banget, apa banget sih, dan lain sebagainya yang sejenis dengan kata “jelek“. Apalagi kalo dilihat dari cast yang aku pilih ㅋㅋㅋ

Terkadang, aku merasa kecewa melihat antusias pembaca yang lebih condong ke fanfic berkarakter yang sudah sering muncul. Dan itu sekaligus bikin aku kecewa sama diriku sendiri yang ngga bisa bikin fanfic seperti mereka. Tapi, toh, itu kan hak pembaca ya.. ngga mungkin banget aku nyuruh pembaca—memaksa—untuk ‘kudu baca fanfic gue’ (kasarnya). Aku juga mikir, ‘yelah, apa hebatnya juga fanfic gue sampe kudu-wajib-ain dibaca’.

Kalo boleh jujur, sebenernya aku mengharapkan banget sebuah masukan. Ternyata apa yang dikatakan oleh author di luar sana—yang benci banget sama yang namanya silent reader—ada benernya. Kadang aku nge-down kalo liat masukan buat fanfic-ku bisa dikatakan miris. Secara bikin cerita tuh bener-bener nguras imajinasi dibandingkan cuma sekedar ngasih komentar. Aku sampe mikir ‘ngga guna banget aku nulis kalo ngga ada apresiasi berupa masukan’, tapi lagi-lagi aku mikir ‘oh, mungkin karena karakternya. Haah, liat nama karakternya aja pembaca udah males buka, jadi mana mungkin dibaca apalagi dapet masukan.’ hahahah

Jujur loh, aku iri banget sama mereka yang selalu mendapatkan bejibun masukan, mau ceritanya berat atau simple, tetep aja dapat masukan. Ngga kayak aku yang mau berjuang bikin cerita sebagus apapun, tetep aja ngga bisa nyaingin mereka. Sekeras apapun aku bikin, tetep aja ngga ada kemajuan. Karena jelas, penghambatnya itu cuma satu, karakter.

Tapi, pada kenyataannya, aku ngga bisa—beneran ngga bisa untuk pindah jalur, ‘ah, kalo gitu gue pake karakter yang biasa mereka pake aja lah!’ srsly, aku beneran ngga bisa ngelakuin itu. Aku bener-bener udah nancep di satu karakter pilihanku ini, segala inspirasi, imajinasi, yang aku dapat, semuanya menuju ke dia. Sekeras apapun aku berusaha membayangkan karakter lain, hasilnya….ngga total.

Aku pernah berusaha bikin cerita dengan karakter yang sering dipakai para author di luar sana, tapi hasilnya? Man, mengecewakan banget—menurutku ya.. sampe-sampe, aku bingung sendiri mau ngelanjutin itu cerita bagaimana. Sebenernya, bayangan udah ada, tapi pendalaman, astaga….payah banget aku. Makanya itu cerita aku protect karena aku ngga yakin bisa ngelanjutin atau ngga.

Bagi pembaca yang udah pernah ngubek-ngubek blog-ku ini, mungkin tahu fanfic apa yang kumaksud di atas ^^

Sebenernya juga, ada orang yang—udah aku anggap sebagai kakak—pernah nasehatin aku kalo menulis jangan dijadikan untuk membuat kesan para pembaca, tapi menulislah buat diri sendiri.

Secara logika, menulis kan sebagai bentuk lain dari imajinasi kita. Kita mencoba sebaik mungkin untuk memindahkan segala angan-angan yang terus berputar di kepala ke dalam suatu tulisan. Toh, kita sendiri yang merasakan puas atau tidaknya hasil tulisan itu. Sesuai atau ngga, itu kan kita sendiri yang ngerasain. Benar juga sih, kalo hanya ingin membuat kesan para pembaca tapi ngga sesuai dengan kita sendiri, buat apa? Yang ada ujung-ujungnya kita nyesel udah nulis. Hehet ^^

Tapi, mengharapkan suatu masukan itu juga ngga salah. Karena, percuma juga kalo nulis tapi ngga ada respon. Gunanya pembaca kan sebagai koreksi buat kita. Terkadang kita melewatkan suatu hal yang sebenarnya salah karena terlalu bersemangat menulis, bisa loh! Juga dengan adanya pembaca sekaligus masukan bisa menjadi penyemangat buat kita sendiri. Karena kita tahu, ‘oh dia baca, yaampun makasih banget udah ngerespon!’ Dan itu bikin kita ngga sabar buat lanjut nulis. Iya kan?

Karena itu, kadang aku jadi pesimis kalo mau ngirim fanfics buatanku ke sana, apalagi kalo fanfics berchapter. Niatku bukan buat pamer yelah, cuma mau minta pendapat untuk mengembangkan kemampuan menulisku. Menyadari blog-ku tuh sepi krik-krik dan aku gamau maksa pembaca yang nyasar kemari buat ninggalin jejak—yang ada mereka malah kabur wks, setidaknya dengan ngirim ke sana udah pasti ada lah yang baca secara reader-nya banyak. Tapi apa mau dikata kalo pada kenyataannya fanfic-ku emang ga menarik… ya sudahlah, mending aku posting di sini aja deh ya. Hahahahah

Ngga cuma buatku loh ini… karna pada kenyataannya banyak fanfic author lain yang mengalami hal sama kayak aku. Cuma, punyaku aja yang parah. hahahah

Yah, intinya sih, penulis ada pasti karena ada pembaca.

Tapi, aku juga bersyukur sama pembaca yang sering kasih aku masukan. Meski hanya segelintir—bisalah dihitung pake jari—aku benar-benar menghargai niat mereka. Membaca, trus memberi kesan dan kritik. Di situ aku merasa wow banget. Dan berkat mereka pula aku masih mau nulis sampe sekarang. Tanpa dukungan dari mereka, aku ngga mungkin masih nulis sampe sekarang. Yah, meski aku belum menjadi penulis yang baik buat mereka mengingat aku lebih sering nulis sesuka hati. Tapi setidaknya, itu sesuai dengan keinginanku, dan apresiasi dari mereka yang udah baca tulisanku itu merupakan bonus plus plus buatku ^-^

Well, tapi sekali lagi, semua itu kembali ke hak pembaca. Karena ngga ada larangan membaca diam-diam. Aku sendiri juga ngga mau maksa meski sebenarnya berharap. Karena aku sadar diri, tulisanku belum ada apa-apanya. Kudu jadi penulis macam J. K. Rowling dulu baru bisa nyombong plus nagih feedback (ㅋㅋㅋ) Lagipula, ngga semua pembaca bisa ngasih komentar, pasti ada hambatan, apalagi kalo baca di blog, banyak yang kesulitan buat ninggalin jejak. Yah, mungkin ini juga merupakan karma buatku yang dulu sering jadi silent reader sebelum berkecimpung ke dunia tulis menulis hahahah

Aku tekankan, aku mempermasalahkan postinganku di fanpage sana ya. Bukan di sini ^^ Meski aku juga sebenernya ngarep ada yang mau ninggalin jejak di sini, tapi aku sadar diri kalo blog-ku tuh ngga setenar blog-blog author di luar sana hehet

.

Oh ya, mengenai diriku sendiri. Sebenarnya aku bukan orang yang gampang nyapa. Bukannya sombong, loh! Tapi, aku beneran ngga tau harus gimana tiap ketemu sama temen baru huhuhu

Karena terkadang, di saat aku mencoba untuk nyapa duluan, malah ngga ada balasan yang berkesan alias aku macam orang yang ngga asik (?) Tapi bisa dikatakan aku baru keliatan aktif kalo udah disapa duluan wks xD aneh ya? ikr T^T

Karena itu, jangan malu buat nyapa aku! Cukup aku aja yang malu #loh

Dengan senang hati bakal aku bales kok ^-^

.

.

Duh, kesannya aku jadi kayak nyalahin Kim Ki Bum ya? huweeeeeeeeeeehh Ngga kok! Toh, di sisi lain aku juga bersyukur karena dikasih kesempatan buat berimajinasi soal pria yang sudah hilang bagaikan ditelan bumi itu hahahahah #digampar

Kan gegara ini juga aku jadi ngebiasin Kim Ki Bum #uhuk >////<

Yosh! Segitu aja.. Seengganya aku udah lega. Sekali lagi, aku mohon maaf. Ini cuma unek-unekku yang labil kok. Aku minta maaf kalo postingan ini bikin pembaca merasa tersinggung. Jangan ninggalin jejak ya! ㅋㅋㅋ

Salam kenal semuanya! ^-^

120524-8

Author:

She's addicting K-Pop only and probably knowing many K-Pop songs. Maybe she has many bias in any group whom she knows but her ultimate bias nor group is Super Junior. So yes, she's a girl who loves k-pop and being elf for Super Junior ^^

31 thoughts on “Catatan Hati Seorang Author (CHSA)

  1. Hai slam knal nma ku donatan,kisah author sma persis dg tman ku yg jga author,dia jga brharap pembaca mau kasih dia concrit atau masukan krna dia ska bgt d kasih msukan,semua author pun pasti mrasa kan bgitu,tpi gk smua pembaca bsa kasih msukan krna mungkin trlalu menikmati critanya hihihihi trmaksut aku,memang sih aku blum bca ff author tpi pasti bgus gk sbar mau bca ff author,oya aku tau author dri tman ku dia prnah mampir k sini tpi ff d blog ini bkan pairnya jdi dia kasih tau aku yg memang ska bgt ff tntang kibum,sbenarnya dah 2 bulan yg lalu tpi krna sibuk gk bsa mampir k blog ini,makasih ya dah mau bkin ff yg pairnya kibum soalnya dah jarang bgt ada ff kibum kalaupun ada ffnya dri thailand,dan smangat slalu ya

    1. Hai, Donatan~^^
      well, seperti yang kamu bilang, semua author pasti mengharapkan itu. Tapi yah apa mau dikata kalo ga semua pembaca bisa memenuhi harapan? Aku bisa ngerti buat pembaca di blog yg gabisa ngasih masukan, tapi kalo di fanpage yg kumaksud itu yah…merasa kecewa aja heheheh
      Wah, syukurlah kalo ada penggemar ff tentang Kibum.. tapi mohon maaf sebelumnya, ff-ku absurd loh jadi hati-hati aja kalo bersedia baca heheheh
      tolong kasih salamku buat temanmu yg udah ngasih tau soal blog-ku yaa, makasih banyaaaak~><

  2. Hai salam kenal ..
    Aku selalu baca tulisan kamu dan btw aku silent reader loh # maafkan aku..
    Tapi sebenernya aku ngga niat gitu, aku cuma nggatau mau komen apa, aku ngga ngerti tulis menulis, aku cuma suka baca. Aku nggamau kalo cuma komen “ceritanya keren” atau “daebak” atau komen singkat lainnya tapi masalahnya aku bener2 nggatau mau komenin apa dari tulisan kamu #bodoh ya aku 😄#
    Aku suka tulisan2 kamu, karakternya juga. Ceritanya ringan tapi keren .. trus nulis ya, yang rajin juga ngepostnya hehehee .. aku bakalan coba ngasi komentar yang baik buat tulisan kamu #kayak komen aku diharapin bgt ya# 😃😃

    1. halo^^
      sebenernya kamu sama kayak aku dulu hahahah bingung mau komen apa.. tapi, aku ngga mempermasalahkan para pengunjung blog-ku ini kok.. sekali lagi, aku cuma menyinggung soal fanpage sana yg pernah aku kirimin ff dari sini. ugh…aku mohon maaf udah bikin kamu ga nyaman di sini;; tapi srsly, unek-unekku jangan terlalu diambil hati ya huhuhu maafkan daku >,<

  3. Hai thor:) salam kenal, aku reader yang selalu menanti postinganmu haha :D. Setelah baca keluh kesahmu disini, aku jadi merasa bersalah banget min engga comment apa apa disini. Maafin ya min 😥 . Aku tuh tau blog ff mu dari fanpage ff tetangga hehe. Dan waktu aku ngunjungin blog mu ini,kesan pertama yang aku suka dari blog author adalah : blog nya lucuuu menarik bangettt 😀 jadi waktu aku baca ff di blog author ini lebih nyaman begitu. Dan yang aku paling salut dari ff nya author adalah author tuh bisa mengangkat cerita dengan alur dan setting yang sederhana yang gak disangka “hal yang sederhana” itu bisa jadi hal yang menarik untuk di ceritakan. Kayak misal nya ff nya author yang judulnya Gentle Man Kisoo couple. Ceritanya sederhana, tapi bisa ngena di hati pembacanya . Dan bahasa yang digunain sama author itu engga terlalu tinggi tinggi banget, sederhana mudah untuk dimengerti. Kalo baca postingan di atas tadi yang author ngomong kalo nyoba ganti cast dengan cast yang lain, menurutku ga usah min. Karena KiSoo couple tuh uda jadi ciri khasnya author sendiri. Percaya diri aja thor 🙂 selalu pede. Jangan minder sama author author diluar sana , oke ? Keep writing thor. Fighting !! By : 아타리아 엔 드리

    1. aloha 아타리아씨^^
      sebelumnya, aku minta maaf banget udah bikin kamu ga nyaman karna postingan ini.. karna yah, manusia berhak mengeluh kan? Asal jangan berlarut-larut aja heheh mudah2an cuma sekali ini aja kok.. jadi, gapapa kalo dirimu memang blm bisa~ dirimu masih bersedia mampir kemari aku udah seneng kok^^
      trus, makasih banyak atas masukannya.. jujur aku terharu banget sama masukan Athalia ini ㅠ/\ㅠ tapi pada kenyataannya aku emang baru bisa mengangkat cerita bertema sederhana, belum yang berat2 banget.. aku juga blm bisa mengolah bahasa dengan bagus makanya masih sederhana juga.. maaf >,< tapi makasih juga buat kesan-pesannya. Emang bener kalo aku tuh minder sama author2 lain huhuhu
      Sekali lagi makasih banyak karna udah mau mampir plus baca cerita2 absurd yg ada di sini heheheh

  4. Hai aku Hyunran aka Laras… ff kamu bagus kok untuk dibaca karakternya juga aku suka Kim Kibum coooyy bias cool gue wkwk… ff kamu gak ngebosen apalagi jelek buktinya aku pembaca setia kamu hehe aku selalu nyempetin mampir diblog ku walaupun gak sering… tetep semangat nulis cerita ff nya hehe 😉

    1. aloha….em.. aku panggil Laras aja ya? heheh aloha Laras!^^
      makasih banyak yaa~ iya, aku suka nemu dirimu ninggalin jejak kkk >,/\< hwhw
      salam kenal yaa 🙂

  5. hai…salam kenal
    maaf sebelumnya kalau aq gak pernah ninggalin komentar setiap mampir disini, bukannya aq gak mw menghargai hasil karya author, tp aq gak tau hrus komen apa, aq bukan org yg bsa nyusun kata2 dgn baik, tp sejujurnya aq selalu nungguin fanfic disini..
    aq berterima kasih sm author yg menyediakan fanfic khusus dgn cast kibum oppa, karena jarang banget bisa nemuin ff dgn main castny kim kibum, aq jg biasnya kim kibum lho..
    jd buat author selalu semangat menuangkan imaginasi kamu supaya terus bisa menghasilkn ff oppa yg menarik, ff karya author sangat bisa mengobati rasa kangen kami para snower pd snow white kita,, I miss u kim kibum…

    1. aloha^^
      aku minta maaf udah bikin dirimu ga nyaman karena postingan ini. Tapi aku berterima kasih karena udah mau baca, bahkan nunggu ff buatanku yang absurd semua itu hwhwh
      Aku tau kalo kumpulan ff-ku ini ngga ada apa-apanya jadi mungkin terlihat aneh ya kalo aku ngeluhin hal ini heheheh
      tapi bukan berarti aku ga suka loh sama dirimu yg gabisa komen >.< aku mencoba untuk memahami sisi reader juga.. sekali aku minta maaf ya.. dan makasih banyak buat semangatnya! Aku akan berusaha untuk terus nulis^^

  6. Aku ikutan koment boleh yah author cantik? Hehe ^_^
    Aku baru beberapa minggu nangkring diblognya kamu, dan cerita kamu bagus kok. Ceritanya simple tapi asyik, dan yg kamu angkat itu Kim Kibum. Beda dengan author2 lain yang itu2 aja castnya. Bosan banget -_-
    Jujur waktu pertama baca FF mu, eh chingu yg satu ini hebat loh, karena cerita yang kamu buat nggak ngebosenin, serius ^^v
    Aku bener2 ngebayangin Kibum >///<
    Terus cara kamu membuat alur cerita itu Wow, mudah dimengerti dan dibayangin, hehe
    So, keep fight, ok?!

    1. eh! yaampun aku ga sadar kalo komenanku kepotong huweeehh TT
      aku mohon maaf ya udah bikin dirimu ga nyaman karna postingan ini.. maaf juga karna aku blm bisa mengangkat cerita bertema sangat serius hehet tapi, terima kasih banyak karna udah mau nangkring di sini heheheh semoga ga bosan ya huhuhu makasih banyaaak >/\<

  7. kok sayanya jadi ikut sedih ya baca postingan ini huhuhu
    authot kok jadi rendah diri gini sih. kamu itu udah jadi author tau! kamu jg slh satu author favoritku loh hehe ohya, aku ini sebenernya reader yang pilih2 juga loh klo mau bc ff. bukan masalh cast nya sih yg jadi patokan, tapi bahasa yang digunain sama authornya. dan ff di blog ini masuk dalam kriteria bacaan ffku krn bahasanya bagus2, jadi enak ngebacanya. walaupun sy kadang2 telat baca sih hehe biasa masalah kuota XD ohya, kayanya aku tau deh fanpage yg kmu maksud hehe soalnya pertama baca karyamu di fp itu trus ketemu deh sama blog ini.. 🙂

    1. hwaaaa maaf kalo dirimu ikutan sedih (?)
      yaampun makasih banyak buat masukannya T/\T makasih juga udah mau baca karya absurdku di sini huweeeeeh/?
      well, lagipula emang aku baru ngirim ke fanpage sana blm ke tempat lain hahahah xD
      makasih banyak sekali lagi ><

  8. Gak kok… postingan kayak gini yg emang perlu. Ngingatin para readers yg udah baca gratis ceruta hebat buatanmu, untuk setidaknya mengapresiasi 😀
    Ok sippp… bkin lagi yah ff oneshot yg manis, semanis KiSoo couple :*

  9. hai hai hai author.. aku manggilnya ap ya biar akrab sama author?? sekedar info aja aku yeoja lo thor.. hehehe
    salam kenal authornim.. kenalin aku silent reader disini #ngaku# setelah baca postingan ini aku ngerasa bersalah sama author.. aku ngerti kok gimana perasaan author.. pasti setiap penulis mengharapkan balasan dari pembacanya kan thor walaupun itu sebuah kritikan ga harus pujian.. aku ngerti kok thor walaupun aku bukan seorang penulis.. karna rata2 blog yg aku baca pasti harapan authorny gitu biar reader ny ninggalin jejak..
    sebenarnya aku udah mau ninggalin jejak dr kemaren2 thor tp aku udah terlanjur malu duluan soalnya aku termasuk silent reader dsini.. masa aku langsung bilang hai k author truz bilang aku reader baru dsini padahal kan aku udah lama jd reader dsini wlwpun ‘gelap’ hehehe tp setelah baca curhatan author akhirnya pintu hatiku terbuka untuk mengunggah tulisan ini. *ceeileh bahasanya* #abaikan jika author terganggu#
    pokoknya setelah baca curhatan author aku jga pengen curhat jd nya.. dan terciptalah komen ini.. hehe author tenang aja aku ga terganggu kok dg postingan ini.. justru aku malah senang karna postingan ini jd jln pembuka buat aku komen disini.. mksih author.. semangat y nulis nya dan aku usahain buat ninggalin jejak dsini thor.. fighting!!

    1. alohaa~ panggil siska aja heheheh itu nama panggilanku kok xD well, rata-rata sih yang sering mampir kemari pasti yeoja kayaknya jadi wajar lah hahahah #apasih
      tapi yah, seengganya aku ga sampe benci kok sama pembaca gelap yg dirimu maksud karna aku juga pernah begitu jadi udah ngerti hehet
      yah, aku sih mending jujur aja kalo dirimu mau komen tapi ngenalin udah lama di sini gapapa kok aku ngerti^^ karna aku juga pernah ngerasain mau ngasih komen (doang) tapi kok ga punya nyali kkk tapi sudahlah~ aku sih makasih banyak sama dirimu yang udah sering mampir kemari, semoga ga bosan ya^^ makasih juga buat semangatnyaa~><

      1. iya sama2 siska.. maksud aku t enak nya manggil eonni atau apa gitu.. tp salah aku juga sih ngasih infonya yeoja bukannya line berapa.. hehe tp kalo kamu udah nyaman d panggil siska aku panggil siska aja ya.. anggap aja kita seumuran.. hahaha #apasih#abaikan#
        btw aku suka lo ma couple yg ada d sini.. soalnya jarang2kan nemu castnya kibum.. adanya cuma kyuhyun.. kyuhyun dan kyuhyun lagi.. hahaha #ditimpuk sparkyu# bukannya aku ga suka cast nya kyuhyun justru aku suka sekali tp sekali2 jga pengen cari suasana baru gitu dan ketemulah aku dg blog ini.. haha#perez# tp beneran lo ka.. ceritanya simple dan karakter kibum d sini tuh impian aku bangedh lo.. dan kisah cinta mereka tuh aduuuuh manis sekali..
        aku mau nanya dong ka boleh ga?? #siska blz: ga boleh, cerewet lo# haha kidding# kan ada side story yg oneshot kan ya.. it sambungan cerita mereka atau cerita yg lain ka?? sebenernya aku nebaknya itu sambungan cerita tp takut salah.. kalo it sambungan cerita berarti udah ketauan dong kisah cinta mereka selanjutnya seperti apa.. jd yg sekarang ni proses utk mencapai k sana y ka?? wahh kalo iya asyik dong mereka akhirnya nikah dan kibum ambil kedokteran.. pokoknya d tunggu lanjutannya ka.. aku mau baca with you dlu dan komen.. hahaha see u

      2. oke oke^^
        wks~ sebenernya sosok Kibum di sini emang idaman kok huweeeeehh/? kadang akunya geregetan sendiri karna pengen punya Kibum/? #apa-_-
        kalo cerita2 oneshot itu emang lanjutan kisah mereka.. yah maklum imajinasiku maunya ke mana-mana jadi ceritanya ga teratur T/\T tapi makasih banyak yaa udah mau mampir kemari~ makasih juga buat masukannya.. semoga ga bosan yaa^^

  10. semangat kak!!!
    aku sebagai reader malah seneng bgt ama cast di blog ini, misal ‘kibum’ karakternya di lebih lebihkan itu malah jadi jelek kak, yaa kalo bikin cerita harus sesuai karakter cast nya lah, malah aku suka ff kibum selain penggemar kibum aku juga suka ff ini gak terlalu dewasa, gak kekanakan sama mudah dimengerti.
    kalo cast nya kyuhyun mulu, tapi gak sesuai ama karakternya dia juga untuk apa dijadiin cerita? malah jadi jelek kak. #maap oppakyu#PLAK
    semangat kak. salurin imajinasi yg ada dlm pikiran kita.
    lanjut terus yaa kak nulisnya~~
    love author»«
    bahasanya belepotan!!

    1. iya juga sih.. ya, aku sih menggambarkan kibum sesuai dengan auranya dia yang aku lihat, jadi kadang suka mikir kalo mau make dia buat karakter yang ‘sesuatu’ wks
      tapi pada kenyataannya Kyuhyun tuh dijadiin kayak gimana masuk2 aja, makanya peminatnya banyak hahahah //sighs//?
      makasih banyak buat semangatnyaa^^

  11. Halo author! Aku ini kadang termasuk salah satu silent readers dan kadang bukan. Cerita author itu bagus kok, feel nya dapet banget dan aku suka castnya.
    Kadang setelah aku baca fanficnya author, aku gatau mau comment apa. Soalnya, aku gatau tentang tulis menulis, aku suka baca dan berharap bisa buat fanfic sendiri hihihi.
    Tetep semangat ya thor!:3

    1. haloo^^ ugh…sebenernya dirimu sama kok ky aku~ dulu aku akut banget jadi siders & sebenernya kalo habis baca ff yang luar biasa bagus tuh, speechless.. hahah eh tapi ffku ga gitu lah ya x’D tapi aku juga berterima kasih karena dirimu masih mau baca kumpulan tulisanku di sini.. makasih banyak yaa >/\<

  12. thor maafkan saya dulu pernah jadi silent reader diawal cuman sekarang udah insaff..hhe walaupun saya bingung mau komen apa dan hanya meninggalkan jejak like 🙂 *maklum ga pinter merangkai kata2 😀

    masalah karakter saya terkesan dengan karakternya si kibum yang keliatan sedikit bad boy jika berurusan dengan soorin *menurut sudut pandang saya thor XD tapi saya suka 😀 apalagi ff kibum jarang atau sedikit bisa dihitung pake jempol(?) -_-

    jangan berkecil hati dan keep writing ya thor.. semangatt !! ^^

    1. waaa gapapa kok^^ iya iya, aku sering nemu dirimu ngelike post-anku hwhw terima kasih banyak yaa ;w;
      actually, kim ki bum emang udah badboy kalo sama soorin kok #dessh jadi maafkan saya yg udah nistain kibum di sini wks (_ _)v
      yah tapi seengganya aku seneng bisa bikin ff casted dia hehet terima kasih udah bersedia baca kumpulan tulisanku di sini^^ makasih juga buat semangatnya~~><

  13. hai, jangan gitu dong…
    semangat !! 😀
    kamu gak amatir kok *menurutku* 😀
    tau gak sih, cerita2 kamu yang selalu aku tunggu2 kelanjutannya…
    tiap hari aku mampir kesini cuman buat ngecek “ada yang baru gak sih?”
    yahh walalupun emang jarang koment ._.v
    tapi aku sering ‘share’ cerita2 kamu itu ke akun fb ku 😀
    aku udah baca semua FF buatanmu ini, dan menurutku BAGUS!!
    beda dari yang lain, itu yang membuatku suka…
    emang sih karakter ini jarang, tapi aku suka…
    gara2 cerita kamu juga, yang bikin aku jadi jatuh cinta sama “si Jenius Berotak Mesum” ini loh 😀

    jadi jangan putus asa!!
    keep writing! jangan denger omongan orang, ambil yang positif buang yang negatif!
    fighting!! ^^

    1. eh? waaaaah~ justru itu aku tak tau.. aku terharu loh T/\T makasih banyak udah sering mampir kemari.. gapapa kok kalo ga sering ninggalin jejak. Semoga aja dirimu tetap nyaman di sini.. makasih banyaaaaaakk sekali >/\<

Leave a Reply

